Total Tayangan Halaman

Selasa, 24 Mei 2011

Cara Mengatasi Blog (blogspot) yang dialihkan

Sudah hampir sebulan ini ucha blog selalu di alihkan ke www.hotlinkfiles.com. Keadaan ini tentunya membuat resah saya. Banyak pertanyaan di benak saya tentang alasan/sebab mengapa blog ini selalu dialihkan. Bahkan keadaan yang paling pahit sudah membayang-bayangi saya, dari mulai kehilangan pembaca sampai yang paling pahit adalah harus mulai dari awal lagi dengan membuat blog terbaru. Sungguh-sungguh menyakitkan kalau sampai itu terjadi.
Tapi alhamdulillah semalam saya sudah bisa mengatasinya dengan tidak sengaja alias trial and error, meskipun dengan perjuangan yang sangat melelahkan--hampir sebulan mencari solusi lewat om google tak ada yang manjur.
Jika sobat ada yang mengalami keadaan yang sama yaitu blog sobat selalu dialihkan ke URL lain berikut tips yang bisa dilakukan oleh sobat, siapa tahu keadaannya (penyakitnya) persis sama dengan blog ini ( ini sangat manjur untuk memulihkan kembali blog ini).

1. Masuk ke dashboard blog sobat lalu edit html, jangan lupa centang expand templet widget.
2. Klik di menubar--edit--find. Ketikkan alamat url yang jadi pengalihan blog sobat. Untuk kasus blog ini ketikkan www.hotlinkfiles.com
3. Hapus URL tersebut beserta kroninya alias satu paket script. Coba buka blog sobat, jika penyakitnya sama dengan ini maka insya allah blog sobat sudah terbebas dari pengalihan.
tapi jika tips ini tidak manjur berarti bisa lakukan cara dari blogger lain yaitu sobat hapus link gambar-- biasanya hasil tukeran link dengan sahabat blogger yang lain.
jika ini juga tidak berhasil cara lain ada yang menyarankan untuk membuang script memuat kata-kata adnon--satu peket script dibuang semua.
Jika tidak berhasil juga coba tips pamungkas berikut:
Hapus semua gadget yang ada di blog sobat. tapi jangan lupa copy dulu script yang ada agar nanti bisa dimasukkan kembali jika blog sobat sudah normal. Lalu simpan, kemudian coba lihat blog sobat. Jika sudah tidak dialihkan coba satu persatu masukkan script gadget blog sobat agar sobat tahu mana gadget yang menyebabkan blog dialihkan. jika dah terdeteksi coba teliti script gadget tersebut lalu buang script yang kira-kira sumber penyakitnya, atau kalo ga mau ambil pusing buang saja script gadget tersebut.
Ok sobat semoga tips / langkah di atas dapat memulihkan kembali blog sobat dari penyakit pengalihan yang sangat menyakitkan. Amien

15 komentar:

  1. Terima Kasih. atas infonya... Blog sayya juga begitu, ada yang jail tiba2 link homepage saya di alihkan... T_T.. Terima Kasih..

    Oh ya tolong bantu aku dalam mengurus blog saya ini.. karen baru nih... http://lbukhori.blogspot.com

    BalasHapus
  2. makasih mas ndro infonya....pemula make illustrator ni mas ndro.....

    BalasHapus
  3. nice share.
    Salam knl,..
    maju terus Blober,..

    BalasHapus
  4. Ok thanks ya om... jadi terbuka nih pikiran, semoga domain saya tidak dilempar ke hotlinkfiles

    BalasHapus
  5. wah,, belumpernah nemu kasus seperri ini..

    nice info..

    senang bisa berkunjung
    Kunjungi juga Ke Blog Gua ya

    BalasHapus
  6. oia sob....blog saya di alohkan tapi gk bisa edit HTML lgi....krna langsung di alihkan ke link lain...tu gimana mengatasinya sob.....

    BalasHapus
  7. selamat untuk yang udah berhasil menormalkan blognya. untuk kasus halaman dasboard yang dialihkan belum ketemu tipsnya. masih mencari2, doakan semoga cepet ketemu cara jitunya. amien.

    BalasHapus
  8. Salam hangat dari Bamudar ... Berkunjung ya! :D
    Tutorial Photoshop dan CorelDraw

    BalasHapus
  9. punya saya gabisa d edit html'a pasti langung k http://www.hotlinkfiles.com/ punya solusi g bos??coz udah 2 tahun..

    BalasHapus
  10. gan kalau blog saya masalahnya gini,
    saat ada dihalaman posting gak lama kemudian suka dialihkan ke beranda/home..

    ada yg tau solusinya gk gan??

    BalasHapus
  11. terus kalo lagi di beranda suka refresh sendiri..

    BalasHapus
  12. mantap dah tutornya saya suka mau di coba juga..
    http://acemaxs31.com/obat-herbal-stroke-ace-maxs/

    BalasHapus
  13. blog saya berubah jadi piadas tolongggg..... didinkelink.blogspot.com

    BalasHapus