Total Tayangan Halaman

Rabu, 11 Februari 2009

TUTORIAL BLOG: MENGUBAH WARNA HALAMAN TEMPLATE MINIMA

Sudah hampir sebulan ini asyik dengan mengutak-atik template, mengakibatkan isi blog ini ( postingannya ) ga up todate lagi alias terbengkalai ga ada postingan terbaru. Saking asyiknya ga sadar halaman blog ini berantakan apalagi kalo pake internet explorer. Sampai saat ini belum juga bisa mengatasi hal itu, ilmunya belum ketemu. Tapi yang buat saya seneng akhirnya berhasil juga saya merubah warna halaman blog ini berbeda dengan warna backgroundnya. Mungkin hal ini sangat mudah /gampang alias cetek buat sobat blogger yang akrab dengan script html atau CSS. Namun yang saya rasakan sebaliknya karena ga begitu ngerti dengan bahasa html dan kawan-kawannya, sehingga baru kali ini berhasil.

Nah sengaja posting kali ini saya mau berbagi pada sobat yang nasibnya sama dengan saya, terutama templatenya sama-sama minima dan ingin merubah warna halaman blognya berbeda dengan backgroundnya. oke deh langsung saja biar ga terlalu lama basa-basinya. lets go.....

Pertama masuk dulu ke dashboard blog sobat lalu klik tata letak->edit html lalu cari kode seperti di bawah ini ( Ingat sobat ga perlu mencentang expand widget):

(jika susah mencari kode tersebut klik aja Edit pada menu bar klik find again kemudian tulis salah satu kode di atas )
Langkah selanjutnya sobat tinggal mengganti warna yang diinginkan dengan menuliskan kode warna yang berwarna merah di atas. Untuk mengetahui kode warna sobat bisa buka photoshopnya.
Jika sobat tidak mau menggunakan warna, bisa juga dengan menggunakan gambar yang sudah diupload ke direktori sobat. Misalnya saya memiliki gambar lalu gambar tersebut saya simpan di geocities dan memiliki alamat www.geocities.com/uchadilyasa/bodytengah.jpg seperti terlihat pada kode di bawah ini:

Kemudian sobat tinggal ganti tulisan warna merah dengan url gambar yang sobat punyai. Terakhir simpan template sobat dan lihat hasilnya.
Wah ternyata hanya itu saja yang perlu kita rubah untuk mendapatkan warna halaman berbeda dengan warna backgroundnya.Selamat mencoba, semoga berhasil. ditulis oleh Uchadilyasa

0 komentar:

Posting Komentar