Total Tayangan Halaman

Kamis, 22 April 2010

Trik Menghilangkan Tanggal pada Postingan

Jika kita termasuk orang yang sering menulis atau produktif menulis postingan di blog, tentunya tampilan tanggal pada postingan dapat menggambarkan keaktifan kita dalam mengurus blog. tapi sebaliknya, tampilan tanggal juga bisa menggambarkan tidak rajinnya/produktifnya pemilik blog dalam mengurus blognya. Mungkin ada diantara sobat yang sering sekali menelantarkan blognya--termasuk saya-- karena kesibukannya masing-masing. Hal ini bisa menurunkan citra kita di mata para pengunjung setia, karena terlihat ada jarak yang terlalu lama antarpostingan yang satu dengan yang lainnya jika dilihat dari tanggal postingan tersebut. Para pengunjung bisa berkesimpulan bahwa kita jarang menulis postingan di blog kita.

Nah kali ini untuk menyiasati keadaan di atas saya posting Trik Menghilangkan Tanggal pada Postingan. Oke langsung aja dech...

Pertama, sobat masuk dulu ke akun blogger, langsung menuju ke edit HTML. cari code seperti ini:
h2.date-header {

Untuk mempermudah pencarian tekan Cntrl+F lalu copy faste kode diatas ke dalam kotak dialog find yang muncul. langkah ini akan membawa kursor ke letak kode tersebut.
jika sudah ketemu sobat tinggal menambahkan kode visibility: hidden;
misalkan kode pada blog sobat seperti ini:

h2.date-header {
margin:.3em 0 0;
padding:0;
font-size:80%;
color:#777;
height: 0px;
visibility: hidden;
}

Setelah itu jangan lupa sobat save template blog. insya allah dengan trik ini kekurangan kita dalam mengurus blog ataupun menulis postingan tidak terlalu kelihatan.

selamat mencoba, semoga berhasil, amin.

0 komentar:

Posting Komentar